Header Ads

8 Kisah Persahabatan Manusia Dengan Hewan


1.
Mark Dumas Dan Beruang Kutub 





Kisah persahabatan dengan hewan, kita awali dengan Mark Dumas dan Beruang Kutub. Mark Dumas mempunyai hubungan yang akrab dengan seekor anak beruang Kutub yang berada di kebun binatang Swedia. Saat usianya masih 8 Bulan,mark meminta kepada Pihak kebun binatang untuk mengadopsi dan membawa pulang beruang kutub tersebut, beruang kutub kecil itu dinamai mereka Agee, kini Agee tumbuh menjadi beruang kutub dewasa dan menjadi bagian dari keluarga Mark dan istrinya.


2. Joao Pereira de Souza dan seekor Penguin 
kisah mengharukan ini dialami oleh seorang pria bernama Joao Pereira de Souza. Joao adalah seorang pensiunan yang sudah berusia 71 tahun saat itu. Ketika sedang menyusuri pantai di dekat rumahnya di Brasil, Joao menemukan seekor penguin yang terdampar, yang diyakini berasal dari Patagonia. Peristiwa itu terjadi pada Maret 2011 lalu.

Saat dia pertama kali menemukannya, Penguin yang diberinama Jingjing ini tertutup minyak dan tampak berjuang untuk hidup. tidak tega melihat kondisi Jingjing yang begitu lemah, Joao membawa penguin itu pulang dan membersihkan tubuhnya. Dia kemudian memberinya makan dan merawat kesehatan Jingjing. Setelah sembuh, Joao berusaha melepaskan penguin itu kembali ke laut. Tapi anehnya, Jingjing selalu kembali ke rumah Joaso, seakan  akan tak mau meninggalkan pria itu.


3. Arnold Pointer dan Hiu
Arnold Pointer adalah seorang nelayan yang berasal dari Australia. pertemanannya dengan hiu buas ini bermula pada saat ikan hiu tersebut tertangkap di jaring ikanya, karena kasihan, Arnold melepaskan hiu itu kembali ke lautan. Setelah Arnold melepaskan, hiu buas itu terus mengikuti kemana kapal milik Arnold pergi, ketila Arnold memberhentikan kapal miliknya, hiu tersebut pun datang kepada Arnold dan membalikan badan secara terlentang dan membiarkan Arnold mengelus perutnya. san sampai sekarang, setiap Arnold pergi berlayar, Hiu itu selalu membuntuti arnold ke manapun ia pergi.


4. Gabi Mann dan sekawanan burung Gagak 
Gabi Mann yang saat itu masih berusia 8 tahun memiliki kisah persahabatan dengan sekawanan burung gagak. Semua berawal ketika gadis kecil itu menjatuhkan makanannya secara tak sengaja di halaman rumahnya, melihat itu sekawanan burung gagak menghampiri Gabi untuk meminta makanan tersebutGabi pun mulai memberi makan kepada kawanan gagak lokal itu secara rutin. Dia biasanya akan menaruh kacang di kebunnya untuk disantap oleh kawanan gagak itu.


5. Kevin Richardson dan dua bayi Singa
Kevin Richardson adalah seorang mahasiswa lulusan jurusan zoologi yang sangat mencintai Hewan. Persahabatan Kevin dan dua singa Afrika dimulai ketika kevin mendapatkan kesempatan untuk merawat dua bayi singa yang berumur enam bulan di taman satwa Broederstrom pada tahun 1997, kini dua bayi singa yang diberi nama Napoleon dan Tau itu tumbuh dewasa dan menjadi sahabatnya.


6. Damian Aspinall dan gorila Kwibi 

Damian Aspinall adalah seorang pengusaha dan ahli konservasi yang berasal dari Inggris.Damian juga memiliki organisasi yang diberi nama The Aspinall Foundation. Organisasi tersebut didedikasikan untuk perkembangbiakan dan pengembalian gorila atau hewan lain ke alam liar. Dan salah satu gorila yang memiliki ikatan cukup kuat dengannya adalah Kwibi.


7. Chito Gilberto dan seekor buaya air asin 
Gilberto atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Chito, seorang nelayan yang berasal dari Kosta Rika memiliki sahabat seekor buaya air asin yang begitu besar. Persahabatan mereka terjalin ketika Chito menemukan seekor buaya sekarat yang terkena tembakan dikepalanya.

Chito membawa buaya tersebut dengan perahunya dan merawatnya hingga 6 bulan dan memberi nama buaya tersebut dengan panggilan Pocho. Saat buaya tersebut pulih, Chito membebaskannya kembali ke sungai terdekat, namun alangkah terkejutnya Chito ketika keesokan harinya ia melihat buaya itu kembali dan berada di halaman rumahnya. Sejak saat itu Pocho resmi menjadi bagian dari keluarga kecil Chito.


8. Anthony Bourke, John Rendall dan singa
Kejadian ini bermula saat Anthony Bourke dan John Rendall membeli seekor anak singa dan merawatnya sendiri di rumah. Satu tahun kemudian, singa yang diberi nama Cristian tersebut telah tumbuh menjadi singa dewasa. Anthony dan John akhirnya melepas temannya tersebut ke alam liar di Afrika.



Beberapa bulan kemudian, Anthony dan John mencoba kembali ke Afrika untuk menemui sahabatnya. Setelah satu jam mencari, akhirnya mereka bertemu juga dengan Cristian. Seolah mengingat kembali masa-masa kecilnya, Cristian justru memeluk Anthony dan John layaknya sahabat sendiri. Ternyata Cristian belum melupakan kebaikan yang telah dilakukan Anthony dan John terhadap dirinya. 

Tidak ada komentar