Header Ads

5 Pasukan Khusus Terbaik Dan Terkuat Di Dunia

Hampir setiap negara di dunia memiliki Pasukan Khusus nya tersendiri. Pasukan khusus memiliki tugas yang cukup berat, mereka harus menjalankan misi militer tingkat tinggi seperti Agresi, sabotase dan pembebasan sandera. berikut 5 Pasukan Khusus Terbaik Dan Terkuat Di Dunia

5. Sayeret Shaldag

Sayeret Shaldag merupakan pasukan khusus yang dimiliki oleh Negara Israel. Misi Pasukan Khusus ini Misi Shaldag adalah untuk Memata-matai atau pengintaian dan melakukan sabotase dalam lingkungan tempur. Sayaret Shaldag juga sering terlibat dalam persitiwa- peristiwa besar dunia, salah satunya keterlibatan dalam perang Lebanon 1982 dan Operasi Orchard di Suriah.

4. Kopassus

Siapa sih yang kenal dengan Kopassus?? Pasukan elite milik indonesia ini emang udah gak diragukan lagi kemampuan tempurnya oleh dunia. kehebatan Sang Baret Merah terbukti saat perang Konfrontasi Malaysia 1950, Indonesia dengan Kopassus-nya berhasil mengalahkan dan memukul mundur pasukan gabungan 3 negara, yakni Inggris, Australia dan Malaysia.


3. Spetsnaz

Seakan tidak mau kalah dengan Amerika Serikat. Russia juga memiliki Pasukan Khusus miliknya sendiri. sudah banyak tercatat tindak kejahatan dan konflik berbahaya yang pernah ditangani oleh Spetsnaz. Pasukan khusus asal negri beruang merah ini juga memiliki andil besar dalam konflik di suriah, dengan pergerakannya yang diam-diam dan mematikan telah menyebabkan banyak Teroris ISIS dan pemberontak Suriah yang mati dibunuh oleh Spetsnaz.



2. Seal Team-6

Seal Team-6 bisa dibilang sebagai pasukan khusus paling misterius di dunia, tidak ada data tentang siapa dan berapa jumlah dari anggota ST-6. Operasi dari Pasukan ini juga selalu dirahasikan oleh pemerintah dan setiap aksi yang dilakukannya dilindungi oleh perlindungan hukum internasional. Seal Team-6. ST-6 mulai dikenal karena keberhasilannya dalam keberhasilannya meringkus pemimpin Al-Qaeda saat itu, Osama Bin Laden..


1. SAS

Kalau kalian suka bermain game bertemakan perang, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan pasukan khusus yang satu ini? AS atau (Special Air Service) adalah pasukan khusus dari Inggris . SAS yang memiliki ciri khas menggunakan Masker Gas nya ini merupakan Special Force terbaik sekaligus pertama di dunia. prestasi besar SAS, salah satunya yang paling hebat adalah pembebasan Sandera Kedubes Iran di London yang hanya membutuhkan waktu selama 15 Menit.

Tidak ada komentar