Header Ads

3 Permainan Khas Bulan Ramadhan Yang Mulai Hilang

anak muda di Indonesia memiliki cara tersendiri dalam mengisi waktu senggangnya menjalani bulan ramadhan. biasanya sih mereka bakal mainin permainan Tradisional yang pastinya seru buat dimainin bersama teman teman mereka.


nah tapi sayangnya permainan khas bulan ramadhan ini mulai hilang dan tergantikan oleh permainan game online di warnet warnet. karena emang bocah-bocah jaman sekarang lebih demen mantengin komputer daripada maen sama temen-temennya.

1. Main Layangan

Biasanya tuh kalau Bulan Ramadhan tiba,  pasti bocah-bocah kampung maupun kota di Indonesia bakal ngerumunin Lapangan buat maen layangan. tapi kayanya makin lama makin sedikit aja ya yg maen layangan.

2. Perang Sarung

Hayoo ngaku, siapa pas masih bocah main kaya ginian?? Perang sarung ini biasanya dimainin pas beres shalat Tarawih. Nah beres shalat Tarawih ini, anak muda-mudi dari segala usia akan berkumpul dijalanan untuk mengadakan penyerangan ke kampung sebelah dengan bersenjatakan sarung.. Pokoknya seru dehh

3. Petasan

Sebenernya, sekarang juga masih banyak orang yg main petasan tapi kalau dulu lebih banyak lagi. mulai dari Petasan Korek, petasan kentut, pentasan disko dll, kalau sekarang mah palingan mainin kembang api doang.

Tidak ada komentar