Header Ads

6 Negara Terkaya Di Dunia Yang Bikin Iri Negara Lain

Untuk Bisa menentukan Negara mana yang paling kaya di dunia, kamu harus tahu dahulu berapa GDP atau pendapatan per kapita negara bersangkutan. GDP (PDB) sendiri adalah nilai pasar semua barang dan jasa yang diproduksi oleh suatu negara pada periode tertentu sehingga dengan melihat GDP ini kita bisa mengetahi seberapa kaya dan makmur negara tersebut. nah jadi negara apa aja sih yang termasuk negara terkaya tuh?? berikut rangkuman 6 Negara Terkaya Di Dunia berdasarkan GDP atau pendapatan domestik bruto. cekidott..

1. Qatar - $141.543 GDP

Qatar menempati urutan pertama negara terkaya di Dunia. Posisi Qatar di peringkat pertama bukan hal yang aneh, karena pendapatan perkapita masyarakatnya saja mencapai $141.543 atau sekitar 1,8 miliar rupiah per tahun.

2. Luxemburg - $101,926 GDP

Mungkin orang indonesia kurang mengenal negara Luxemburg. Negara kecil ini berada di Benua Eropa yang dikelilingi oleh Jerman, Belgia dan Perancis. Sektor Industri dan Pertambangan Baja membuat Luxemburg menjadi negara terkaya ke dua di dunia.

3. Singapura - $85,382 GDP

Negara tetangga kita, Singapura ternyata menduduki peringkat 3 negara terkaya di dunia. Negara yang memiliki pelabuhan tersibuk di dunia ini mengandalkan Jasa keuangan dan Industri Kimia dalam membantu pertumbuhan ekonomi negaranya.

4. Brunei Darussalam - $78,369 GDP

Negara kecil namun kaya minyak ini cukup makmur dan sejahtera, bagaimana tidak?Rata-rata pendapatan perkapita rakyatnya saja mencapai $ 78.369 yang berarti pendapatan masyarakat brunei sama dengan 80 juta per bulan.

5. Kuwait - US$ 73,246

Sama seperti Brunei, Karena wilayah negaranya yang relatif kecil ditambah lagi cadangan minyak yang melimpah membuat Kuwait berada di Urutan ke 5 di daftar ini. 95% kas negara diisi oleh hasil Ekspor minyak bumi.

6. Uni Emirat Arab - US$ 67,674

Dan yang terakhir ada Uni Emirat Arab. Negara yang terkenal akan gedung-gedung pencakar langit yang super tinggi ini mengandalkan Sektor Telekominikasi dan Pelayanan dalam menopang ekonomi negaranya.salin itu UEA juga menjadi peran penting perekonomian di Negara Arab setelah Arab Saudi.


Tidak ada komentar